Assalamualaikum…

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hidup Mahasiswa!! nama saya yogi kusprayogi dari fakultas FPSB 2012, dari majalengka Jawa Barat.

Sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak saya untuk menjadi mahasiswa di Universitas Islam Indonesia (UII). Setelah lulus SMA nanti saya hanya ingin masuk di sekolah berbasis ikatan dinas atau universitas negeri. Sejak lulus saya sudah mendaftar di 5 perguruan tinggi negeri yang berbeda tetapi hasilnya MAAF ANDA TIDAK LULUS.

Searching dan searching hingga saya meneukan Universitas Islam Indonesia (UII). Mulai sejak itu saya terus mendalami tentang UII. Ternyata saya baru sadar bahwa UII itu adalah universitas swasta tertua yang ada di Indonesia berdiri sejak 28 Juli 1945 oleh Dr. Muhammad Hatta, KH. Abdulkahar Muzakkir, Moh. Roem, KH. A. Wahid Hasyim dan M. Natsir serta tokoh lainnya yakni tokoh yang luar biasa. Dengan pemeringkatan 4 International College and Universities pada Januari 2012 menempatkan Universitas Islam Indonesia sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) peringkat pertama di Kopertis Wilayah V dan peringkat ke-2 PTS secara nasional. Tidak hanya itu UII memiliki delapan fakultas dengan berbagai lima program Diploma 3, 22 program Sarjana, tiga program Profesi, tujuh program Magister dan tiga program Doktor, serta lembaga-lembaga pendukung. Suatu pencapaian yang sangat tidak biasa bagi seorang SWASTA.

Akhirnya saya mendaftar melalui jalur computer Based Test (CBT). Awal tiba di UII saya merasa minder dengan seleksi yang ketat, dan banyaknya pendaftar seakan tidak mampu bersaing dengan peserta lain pada hari itu. Maha besar Allah dengan segala kuasanya Alhamdulilah saya diterima di prodi Psikologi sesuai dengan cita-cita saya sejak awal dan semoga inilah jalan yang terbaik yang diberika kepada saya. Lima kali mendaftar dan kali ini saya diterima di universitas yang  luar biasa Universitas Islam Indonesia. saya sangat bangga pada waktu itu, dan ternyata dengan izin Allah saya mampu memulai langkah awal saya untuk meraih cita-cita saya di universitas Islam Indonesia.

Terima kasih Universitas Islam Indonesia yang sudah memberi kesempatan bagi saya untuk belajar, menimba ilmu, dengan basis islami, dan meningkatkan ukuwah islamiah di UII, dengan teman-teman yang luar biasa, semoga saya bisa meningkatkan kualitas agama, sosial, dan pengetahuan. Terima kasih sudah menerima saya menjadi keluarga besar universitas Islam Indonesia, saya bangga menjadi mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Jadi buat teman-teman  jangan pernah putus asa ketika kita menghadapi suatu kegagalan karena masih banyak jalan menuju kesuksesan.

Hidup mahasiswa !!!! Allahuakbar !!!  aku bangga menjadi mahasiswa UII !!!

Published in: on September 5, 2012 at 6:03 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://kusprayogi.wordpress.com/2012/09/05/assalamualaikum/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

