Curug Maja: Flavour of Adventure


Gambar (51)Hari itu mungkin salah satu hari yang tak terlupakan. Hari dengan tanggal unik 11-10-09 di hari minggu yang cerah. Temen-temen udah punya rencana, sehabis ujian tepat hari minggu ini kita mo jalan-jalan. Setelah maju mundur, jadilah enam orang yang mo berangkat yakni aku, Rojans, Betrix, Gouz, Eftar, Faizee berangkat pagi-pagi naik motor. Janjian dateng jam 7, pada ngaret dan jam 8-an akhirnya baru bisa berangkat Tadinya mo ke cipaniis ajah. Tapi Eftar ‘ngotot’ banget pengen ke curug maja. Berdasarkan bisik-bisik tetangga (?) konon katanya,  jalan menuju kesana tuh cukup ‘mengerikan’. Setelah ngotot-ngototan melalui sidang paripurna kayak anggota de-pe-er (hehehe) akhirnya, kita pergi ke…. Curug Maja. Huihh..

Aku naik motor bareng Rojans, Eftar bareng Faizee dan Beatrix bareng Gouz. Semua berjalan normal, sampai di desa Palabuan Kec. Sukahaji Kab. Majalengka terjadilah hal yang mungkin memang harus terjadi. Duaar… Slaraaaaaak! Aku terpeleset naik motor ditikungan tajam. Untung gapapa, cuma lecet-lecet ajah. Smua berhenti dan panik. Sebenernya, aku sendiri gak terlalu panik. Gimana neh, apa balik lagi ajah gara-gara kecelakaan. Mm… Tanggung sudah separo jalan lebih. Laanjuuut ajah meskipun agak meringis2. Ternyata lecetnya lumayan juga. Ganti Rojans yg nyetir dengan satu syarat, “Jangan ngebut yaa!”

Perjalanan pun dilanjut, masuk ke daerah yang ada plank curug maja-nya. Makan duluu deh buat mengganjal perut yang belum terisi dari pagi. Kiraiin target yang dituju udah deket, ternyata masih jauh lagi. Dan perjalanan emang bener-benar lebih menantang. Apa pasal? Ternyata bener kata tetangga (?). Tanjakannya bener-bener mauut dan mengerikan. Kita yg masih rada trauma dengan kejadian tadi sempet ragu dan berhenti duFoto0081lu di tengah jalan. Huuih, benar-bener agak ngeri. Gimana? Mo lanjut ndakk? Lanjuuut aja dah, daripada penasaran. Jadilah diisi selama perjalanan menuju ke sana diisi dengan dzikir dan doa. Setiap lewati tanjakan dan turunan diisi takbir. He3x. Dan akhirnyaa…. Nyampe juga. Hiks, jadi pengen terharu. Kita berhasil… kita berhasil…

Yupp, setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, kita nyampe juga. Disambut tukang parkir, bayar Rp. 12.000,- per motor (isi 2 orang). Curug Maja sebenarnya bernama Curug Muara Jaya yang terletak di desa Argamukti kec. Argapura Majalengka. Tepatnya dilereng gunung Ciremai. Langsung masuk dah, menuruni tangga yang buanyaaaak banget. Subhanallah, ternyata curugnya bagus bangeet. Curug (air terjun)-nya bener-bener  alami. Jadilah diisi dengan menghabiskan momen indah. Kecelakaan tadi seperti terlupa, seperti terbayar sudah.

Perjalanan hari itu sungguh begitu berkesan. Seperti inilah hidup. Ada naik, ada turun, ada kelokan, ada lurus, ada licin, ada kasar, ada susah, ada sedih, ada kepanikan, ada senang, ada bahagia, khawatir, takut, kesel. Semuanya jadi satu. Tapi karena semua rasa itulah, perjalanan ini menjadi begitu berkesan.

Sebuah laporan perjalanan

Tepat tanggal 11-10-09

Allrights reserved © 2009

Published in: on November 9, 2009 at 7:31 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://kusprayogi.wordpress.com/2009/11/09/curug-maja-flavour-of-adventure/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: